10 Obat Batuk Herbal untuk Anak yang Bisa Didapat di Apotek

Anak yang mengalami batuk memang akan mengganggu aktivitas Si Kecil dan membuat dia merasa tidak nyaman. Tentu sebagai orang tua, Anda ingin segera mengobatinya. Mungkin Anda perlu memberikan obat batuk herbal untuk anak yang bisa ditemukan di apotek.

Obat batuk herbal biasanya lebih aman dan minim efek samping. Apalagi untuk anak, tentu Anda tak ingin memberikan obat batuk sembarangan.

Rekomendasi Obat Batuk Herbal untuk Anak yang Bisa Didapat di Apotek

  1. De Cough Sirup

Obat batuk yang satu ini bermanfaat untuk meredakan batuk anak. De Cough sirup mengandung bahan-bahan alami, seperti ekstrak saga rambat, tanaman adas, hingga herba timi. 

Obat batuk herbal ini berkhasiat meredakan batuk kering, mengencerkan dahak, mengobati radang tenggorokan, dan melegakan tenggorokan.

Obat De Cough ini bisa diberikan pada Si Kecil berusia 1 tahun ke atas. Meskipun berbahan alami, namun obat De Cough ini tidak boleh diberikan pada bayi baru lahir dan penderita hipersensitif terhadap komponen obat.

  1. Madu Syifa Kids Fluba

Obat batuk herbal untuk anak adalah Madu Syifa Kids Fluba yang berkhasiat mengatasi penyakit batuk dan flu anak. Madu ini tentu sudah disesuaikan untuk anak-anak, tentu berbeda dari madu biasanya. 

Obat batuk Madu Syifa Kids Fluba ini juga mengandung habbatussauda dan bahan herbal lainnya, tetu mengandung vitamin dan mineral yang berkhasiat untuk mempercepat pengobatan batuk.

  1. OB Herbal Junior

OB Herbal Junior mengandung madu dan meniran yang terbukti ampuh meredakan batuk serta menghangatkan tenggorokan akibat masuk angin. Obat herbal ini akan menghangatkan dan melegakan tenggorokan anak. 

Obat OB Herbal Junior ni bisa diminum oleh anak berusia 6-12 tahun dengan dosis 2 sendok takar 3 kali sehari.

  1. Anatuk

Obat batuk herbal Anatuk ini juga terbuat dari madu sebagai bahan dasar dengan bahan herbal lai seperti senggugu yang sudah dikenal ampuh untuk meredakan gangguan pernapasan.

  1. Herbakof Kids

Herbakof Kids ini juga bisa menjadi obat batuk herbal pilihan. Obat batuk ini bisa diberikan untuk anak yang berusia 2 tahun ke atas. Obat Herbakof Kids ini mengandung jahe, mahkota dewa, dan daun saga yang bisa melegakan pernapasan. 

  1. Mix Saga Obat Tetes Herbal

Mix Saga adalah obat batuk tetes herbal yang terbuat dari daun saga, madu dengan ekstrak minyak saga, dan bahan herbal lainnya. Obat batuk ini berkhasiat untuk meredakan sariawan, batuk, dan panas dalam. 

Obat batuk herbal ini bisa diminum oleh anak berusia 4 tahun ke atas. Sesuai namanya, obat batuk ini penggunaannya dengan cara ditetes ke dalam mulut anak. Bisa juga dengan dioles di bagian tubuh anak yang sakit untuk mengobati sariawan dan juga demam.

  1. Madu Batuk Hitam El Iman

Obat batuk El Iman ini berkhasiat untuk meredakan batuk, flu atau pilek, dan meningkatkan stamina anak. Obat ini tentu saja terbuat dari bahan dasar madu, dan kandungan lain seperti jahe merah, minyak zaitun, ekstrak daun mint, dan habbatussauda. Ada juga kandungan omega 3, 6, dan 9 yang baik untuk tubuh anak.

  1. Madu Sobat Kids Al Wali

Madu Sobat Kids Al Wali ini adalah obat batuk untuk anak tanpa efek samping. Sebab, obat batuk ini dibuat dari bahan-bahan alami sehingga bisa membantu mengobati batuk, asma, sariawan, bronkitis, hingga radang tenggorokan.

  1. Nutrimax C & C Syrup

Nutrimax C&C merupakan obat batuk yang diproduksi secara modern dengan kombinasi 4 bahan herbal, seperti ivy leaf, thyme, licorice, dan elderberry extract. Kandungan tersebut sudah terbukti ampuh mengatasi batuk, pilek, dan flu anak.

Itulah beberapa rekomendasi obat batuk herbal untuk anak yang bisa dicoba. Pilih obat yang sesuai dengan kondisi Si Kecil ya, Bund.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *