4 Cara Tepat Menggunakan Serum Inez dan Manfaatnya

Serum Inez merupakan salah satu jenis serum yang dapat menyamarkan garis-garis halus dan kerutan. Menggunakan serum Inez dapat membantu menghilangkan tanda-tanda penuaan yang juga sekaligus melembapkan kulit Anda dan mengangkat sel-sel kulit mati. 

Namun, pentingnya penggunaan serum masih sering diabaikan. Kalaupun ada yang telah menggunakannya, tidak sedikit dilakukan dengan cara yang salah. Akibatnya, manfaat dari serum itu sendiri pun menjadi tidak maksimal. 

Cara Tepat Gunakan Serum Inez 

Jika Anda ragu dengan cara yang selama ini Anda lakukan, ada baiknya Anda menyimak penggunaan serum Inez yang tepat sebagai berikut: 

  1. Bersihkan wajah lebih dulu 

Serum terbuat dari berbagai macam bahan aktif yang mudah menempel pada kotoran dan kulit mati. Oleh karena itu, waktu terbaik untuk memakainya adalah saat kulit wajah Anda sudah bersih. Hal ini dilakukan untuk membuat serum Inez menyerap secara maksimal. 

Anda bisa membersihkan wajah dengan mencuci muka dengan air hangat. Pastikan tidak terlalu panas yang menyebabkan kulit Anda berkeringat. Kulit berkeringat akan menghambat penyerapan serum ke kulit karena pori-pori yang tertutup. 

Untuk alasan yang sama, penggunaan air dingin untuk cuci muka juga tidak disarankan. Air dingin membuat pori-pori mengecil bahkan tertutup. Ini akan menyulitkan serum untuk menyerap ke dalam kulit. 

  1. Aplikasikan serum saat kulit lembap 

Saat kulit lembap, serum akan sepuluh kali lebih mudah diserap oleh kulit. Oleh karena itu, aplikasikanlah serum saat Anda baru selesai mencuci muka atau setelah menggunakan toner bebas alkohol. 

Jika sudah mengaplikasikan serum Inez secara merata, maka tekanlah wajah Anda dengan telapak tangan untuk membantu penyerapan serum dan melepaskan bahan aktifnya. 

  1. Jangan langsung tambahkan pelembap 

Untuk mendapatkan hasil terbaik, Anda perlu menggunakan pelembap setelah menggunakan serum. Namun, Anda tidak perlu melakukannya secara tergesa-gesa. 

Tunggulah setidaknya 5 menit untuk membuat serum Inez yang Anda gunakan meresap sempurna. Jika Anda memiliki kulit sensitif, tunggulah sedikit lebih lama sekitar 10-15 menit setelah Anda membersihkan wajah. 

  1. Gunakan secukupnya 

Keefektifan serum Inez tidak bergantung pada seberapa banyak Anda menggunakannya. Serum memiliki kandungan yang terkonsentrasi tidak perlu Anda gunakan secara berlebihan. Justru semakin sedikit Anda menggunakannya akan semakin baik. 

Anda hanya perlu menggunakannya beberapa tetes, tidak lebih dari ukuran jagung. Menggunakan serum Inez secara berlebihan tidak serta-merta membuatnya lebih efektif atau mempercepat Anda memperoleh hasil yang diinginkan. 

Manfaat Serum Inez 

Serum Inez mengandung beberapa bahan aktif seperti Palmitoyl Oligopeptide & Palmitoyl Tetrapeptide-7, Apple Steamcell, Hyaluronic Acid, AHA ,Witch Hazel Extract, Allantoine, dan Salicylic Acid yang memiliki berbagai manfaat, diantaranya: 

  1. Mengurangi kerutan 

Kandungan Hyaluronic Acid pada serum Inez bertugas untuk mencegah penuaan kulit dengan cara memperbaiki kulit dan rusak. Hyaluronic Acid juga berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit sehingga membuat kulit tampak kencang dan terhindar dari kerutan. 

  1. Mengencangkan kulit 

Hyaluronic Acid dalam serum Inez membantu mencegah penuaan kulit dengan membuatnya nampak kencang. Kandungan Hyaluronic Acid yang melembapkan mencegah kulit menjadi kendor, terutama di daerah sensitif seperti tulang pipi dan di bawah mata. 

  1. Mengangkat sel kulit mati 

Selain mengandung Hyaluronic Acid, serum Inez juga mengandung AHA yang bisa mengeksfoliasi kulit dengan mengangkat sel-sel mati yang kemudian merangsang tumbuhnya sel baru sehingga membuat kulit lebih cerah dengan tekstur yang halus merata. 

  1. Menghilangkan bekas jerawat 

Tidak hanya dapat meratakan kulit, serum Inez juga bisa menghilangkan bekas jerawat pada wajah Anda. Kandungan Salicylic Acid di dalamnya dapat mengatasi masalah jerawat, seperti menghilangkan bekas yang ditimbulkannya. 

Demikianlah cara tepat menggunakan serum Inez untuk mendapatkan hasil terbaiknya. Untuk konsultasi terkait permasalahan kulit lainnya, Anda bisa bertanya langsung kepada dokter spesialis kulit melalui aplikasi kesehatan keluarga SehatQ yang bisa diunduh di Google Play Store atau App Store.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *