Brokoli dan Wortel Dalam Vegeblend

Sayuran adalah bagian penting dari diet yang sehat. Meskipun semua sayuran memiliki manfaat kesehatan yang bernutrisi, tidak semuanya memiliki kualitas kesehatan yang sama. Anda harus meningkatkan konsumsi sayuran daun hijau apabila ingin merengkuh semua kebaikan sayuran.

Sayuran daun hijau mengandung jumlah pigmen hijau besar yang disebut chlorophyll. Chlorophyll membantu tanaman mengubah cahaya matahari menjadi energi dalam sebuah proses yang disebut fotosintesis. Bagi manusia, chlorophyll adalah antioksidan kuat, membantu mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas pada selaput sel tubuh. Pigmen tersebut juga dapat memperlambat laju seberapa cepat bakteri bereproduksi serta mempercepat proses pemulihan luka. Selain mendapatkan manfaat langsung dari sayuran segar, Anda juga bisa mengonsumsi Vegeblend, di mana terdapat campuran 21 ekstrak sayuran menyehatkan di dalamnya. 

Di dalam Vegeblend terdapat berbagai macam sayuran yang menyehatkan, salah satunya adalah brokoli. Brokoli merupakan sayuran yang sangat sehat dan merupakan salah satu bagian keluarga dari kembang kol, kale, dan kubis. Dalam brokoli rebus mengandung sekitar 31 kalori, memenuhi kebutuhan vitamin K harian, dan dua kali jumlah vitamin C yang direkomendasikan. Menurut Institut Kanker Nasional, penelitian hewan telah menemukan bahwa zat kimia tertentu, yang disebut indoles dan isothiocyanates, dalam sayuran hijau dapat menghambat perkembangan kanker pada beberapa organ, termasuk kandung kemih, payudara, hati, dan lambung. Senyawa tersebut mampu melindungi sel-sel tubuh Anda dari kerusakan DNA. Selain itu, senyawa akan menonaktifkan agen penyebab kanker, serta memiliki efek anti-peradangan. Akan tetapi, penelitian pada manusia menunjukkan hasil yang bercampur. Brokoli merupakan sebuah sayuran yang versatile. Anda dapat memanggangnya, mengukusnya, atau menggorengnya, atau bahkan memakannya mentah-mentah. Anda juga bisa mendapatkan manfaat ekstrak brokoli dalam suplemen sayuran seperti Vegeblend. 

Ekstrak lain yang ada dalam vegebend adalah bit. Dalam satu cup bit segar mengandung 58,5 kalori, 442 mg potassium, dan 148 microgram folat. Bit dan jus bit sangat baik dalam meningkatkan kesehatan jantung, karena sayuran ini tinggi kandungan nitrat yang menyehatkan jantung. Sebuah studi kecil tahun 2012 melaporkan bahwa meminum 500 gram jus bit secara signifikan dapat menurunkan tekanan darah pada orang-orang yang sehat. Sayuran ini juga dapat bermanfaat bagi orang-orang yang menderita diabetes. Bit mengandung antioksidan yang disebut asam alpha-lipoic, yang dapat bermanfaat bagi orang-orang yang memiliki masalah saraf yang disebabkan karena diabetes, yang disebut diabetic neuropathy. 

Selain bit dan brokili, Vegeblend juga mengandung wortel. Wortel mengandung kalori dan 4 kali asupan vitamin A harian yang direkomendasikan bagi orang dewasa, dalam bentuk beta carotene. Vitamin A sangat penting untuk penglihatan yang sehat, dan mendapatkan cukup asupan zat gizi ini dapat membantu mencegah hilangnya penglihatan. Zat gizi tertentu yang ada di dalam wortel juga memiliki sifat pelawan kanker. Sebuah tinjauan tahun 2018 dari 10 artikel melaporkan bahwa asupan wortel yang cukup dihubungkan dengan menurunnya risiko kanker payudara. 

Anda juga bisa menemukan ekstrak tomat dalam Vegeblend. Selain sumber potassium yang baik, tomat juga mengandung vitamin C dan kalori yang dibutuhkan oleh tubuh. Tomat juga mengandung lycopene, sebuah antioksidan yang kuat. Penelitian menyatakan bahwa lycopene dapat membantu mencegah kanker prostat, dan beta carotene dalam tomat juga dapat membantu melawan kanker. Di sisi lain, antioksidan yang kuat dalam tomat, seperti lutein dan juga zeaxanthin, dapat melindungi penglihatan Anda. Studi Penyakit Mata Yang Berhubungan Dengan Usia melaporkan bahwa orang-orang yang memiliki asupan tinggi zat tersebut memiliki 25 penurunan risiko degenerasi makula yang berhubungan dengan usia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *