Cara Memilih Warna Pensil Alis yang Bagus

Warna alis mirip dengan warna alami rambut Anda. Oleh karena itu, jika Anda  menggunakan produk pensil alis yang bagus tetapi sedikit lebih gelap atau lebih terang dari warna rambut Anda yang sebenarnya, alis Anda akan tampak sangat palsu dan tidak natural. Oleh karena itu, Anda harus memilih produk pensil alis yang bagus dengan warna natural alami seperti rambut Anda.

Berikut cara memilih warna pensil alis yang bagus sesuai warna rambut.

1. Rambut Hitam

Anda mungkin berasumsi bahwa pensil alis yang bagus harus berwarna hitam agar sesuai dengan rambut Anda yang super gelap, tetapi pensil alis warna hitam justru akan membuat penampilan Anda terlihat palsu. Sebagai gantinya, pilihlah pensil alis berwarna cokelat tua yang paling cocok untuk mengisi alis Anda. Tetapi jika warna kulit Anda agak gelap, pastikan Anda menggunakan cokelat tua terlebih dahulu, lalu mengisinya dengan warna hitam yang sangat halus.

Anda juga dapat menggunakan pensil alis berwarna dark brunette daripada hitam. Untuk warna kulit yang lebih gelap, Anda bisa menggunakan pensil alis hitam tipis di atas bayangan warna brunette agar terlihat lebih menonjol tetapi tidak berlebihan.

2. Rambut Cokelat Alami

Jika Anda memiliki rambut cokelat, pilih pensil alis yang bagus berwarna cokelat untuk memberikan tampilan alis yang sempurna. Selain itu, Anda juga harus ingat bahwa warna pensil alis Anda harus sedikit lebih terang daripada warna alis yang sebenarnya karena minyak di kulit Anda sering mengoksidasi pigmen pada pensil alis dan membuatnya lebih gelap.

Untuk berambut cokelat, aturan umumnya adalah untuk tetap menggunakan warna pensil alis yang satu atau dua tingkat lebih cerah dari rambut Anda. Jika Anda memiliki rambut cokelat muda dengan mata terang, pilih pensil alis berwarna yang lebih gelap. Jika Anda memiliki warna mata gelap, selalu lebih aman untuk menggunakan pensil alis yang warnanya sedikit lebih terang. 

3. Rambut Cokelat Sedang

Untuk pemilik rambut cokelat, pilih pensil alis yang bagus berwarna cokelat yang memiliki formula lembut dan tidak terlalu keras. Anda juga dapat memilih pensil alis berwarna highlight dari rambut Anda jika rambut memiliki sedikit warna merah agar tampilan alis makin menonjol.

4. Rambut Pirang

Untuk warna rambut pirang, Anda bisa menggunakan pensil alis dengan warna yang hangat agar hasilnya tidak terlihat abu-abu. Anda bisa memilih menggunakan pensil alis berwarna abu-abu tua. 

Namun, jika rambut pirang Anda memiliki nada atau tone hangat, maka Anda mungkin menginginkan warna yang juga memiliki tone hangat. Jika Anda memiliki kulit yang lebih gelap, Anda bisa menggunakan pensil alis berwarna kelabu tua yang tidak terdapat hint cokelat tua, dan tidak terlalu terang.

5. Rambut Merah

Jika Anda memiliki warna merah di rambut Anda, tambahkan beberapa warna merah hangat juga di alis Anda. Anda bisa menambahkan penggunaan maskara berwarna emas untuk mengatur produk pensil alis agar terlihat lebih alami seperti rambut. 

Pensil alis yang bagus untuk rambut merah adalah warna auburn. Selain itu, perlu diperhatikan bahwa saat memilih pensil alis, ini bukan hanya tentang mencocokkan warna rambut Anda. Akan tetapi juga mencocokkan warna kulit dan warna mata Anda. Jika warna kulit Anda memiliki warna merah muda, Anda tentu tidak ingin alisnya berwarna sama persis dengan warna rambut Anda atau yang lain. akan terlihat bernuansa oranye. Jadi, Anda bisa memilih pensil alis yang memiliki shade atau warna yang sedikit abu-abu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *