Cukupi Kebutuhan Kalsium Tubuh dengan Suplemen Calnic Plus Suspensi

Tubuh yang kekurangan kalsium bisa membahayakan gigi dan tulang. Sebab, kalsium juga dibutuhkan dalam proses metabolisme. Jika kekurangan kalsium, maka tubuh mengambil cadangan kalsium dari gigi dan tulang. Itulah kenapa perlu sekali memenuhi asupan kalsium tubuh dengan makanan sehat dan konsumsi suplemen seperti Calnic Plus.

Gigi dan tulang punya cadangan kalsium yang bisa diambil untuk proses lain di dalam tubuh. Jika pengambilan ini terus menerus dilakukan dan tidak disertai asupan kalsium yang cukup, tentu bisa berdampak pada pengeroposan. Gigi bisa jadi copot, sedangkan tulang jadi mengecil.

Manfaat Kalsium bagi Tubuh

Selama ini mungkin kalsium terkenal baik untuk tulang dan gigi. Namun ternyata, ada beragam manfaat penting kalsium bagi tubuh. Apa saja manfaat kalsium untuk tubuh?

  1. Menjaga kesehatan tulang

Tahukah Anda bahwa hampir 99 persen kalsium tersimpan di gigi dan tulang. Itulah kenapa kalsium penting sekali untuk bagian tubuh ini. 

Tubuh yang kekurangan kalsium sebelum berusia 20-25 tahun akan meningkatkan risiko mengalami osteoporosis nantinya. Sebab, tulang akan menurun kepadatannya seiring berjalannya waktu. Dengan adanya cukup kalsium, maka akan membantu menjaga dan memperlambat osteoporosis.

  1. Berkontribusi dalam proses pembekuan darah

Ternyata kalsium juga penting untuk proses pembekuan darah. Proses ini memang rumit dan melibatkan berbagai unsur kimia, salah satunya kalsium.

Kalsium dan vitamin K serta protein fibrinogen akan menutup dan memulihkan saat terjadi luka. Jika kadar kalsium dan vitamin K ini kurang, makan bukan tidak mungkin terjadi perdarahan cukup parah.

  1. Mengatur kontraksi otot

Kalsium juga berfungsi menyehatkan tulang dan kontraksi otot. Jantung bisa berdetak karena proses kontraksi otot yang didukung oleh kalsium dalam tubuh.

  1. Mencegah terjadinya kanker usus besar

Peneliti menemukan bahwa penurunan risiko kanker usus besar pada responden yang cukup kalsium. Dari hasil penelitian tersebut, diketahui bahwa pria atau wanita yang cukup kalsium dari makanan sehari-hari atau suplemen, bisa menurunkan risiko mengalami kanker usus.

  1. Menjaga kesehatan jantung

Kalsium juga berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung. Selain itu, kalsium juga akan menjaga kerja otot jantung sehingga jadi lebih teratur. 

Kalsium akan membantu mengurangi tekanan darah tinggi, caranya dengan mengendurkan otot polos. Itulah kenapa penting sekali untuk kesehatan tulang.

  1. Membantu perkembangan janin dalam kandungan

Kalsium juga bermanfaat bagi ibu hamil untuk memperkuat tulang dan gigi bayi dalam kandungan. Kalsium juga akan membantu pembentukan jantung, otot, dan saraf pada janin. 

  1. Baik untuk saraf

Kalsium dalam tubuh berguna untuk mengirimkan sinyal ke otak dan bagian tubuh lain. Mineral ini jadi obat penenang alami yang mampu merilekskan sistem saraf dan juga dapat mengurangi rasa sakit.

Cukupi Kebutuhan Kalsium Tubuh dengan Suplemen Calnic Plus Suspensi

Suplemen Calnic Plus ini berkhasiat dalam memenuhi kebutuhan kalsium dan juga vitamin D3 pada anak-anak. Apalagi, di masa pertumbuhan, anak akan butuh kalsium yang cukup agar tulang bisa tumbuh lebih optimal.

Calnic Plus ini mengandung kalsium dan vitamin D3 dengan dosis yang sudah disesuaikan untuk anak. Selain untuk tulang, kalsium juga mampu menjaga kesehatan gigi, membantu pembekuan darah, membantu kinerja sistem saraf, hingga mengontrol kontraksi otot.

Vitamin D3 berperan membantu penyerapan kalsium dalam tubuh, mencegah pengeroposan tulang, hingga meningkatkan massa tulang dan gigi.

Manfaat suplemen Calnic Plus ini adalah untuk membantu pertumbuhan tulang anak, mencegah pengeroposan, meningkatkan kepadatan gigi anak, hingga memenuhi kebutuhan harian kalsium dan vitamin D3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *