Mengenal Macam Varian Obat Tetes Mata Rohto

Ketika membicarakan obat tetes mata, mungkin Rohto akan jadi merek yang sering disebut. Pasalnya, bersama beberapa merek lainnya, obat tetes mata Rohto sudah amat populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Kita bisa dengan mudah menemukan obat tetes mata Rohto di kios, toko, atau gerai-gerai di seluruh nusantara. Lagi pula, untuk membawa pulang obat tetes mata Rohto, kita tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Ya, obat tetes mata Rohto harganya cukup terjangkau.

Namun, ketika hendak membelinya, terkadang kita harus cermat dalam memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan. Perlu diketahui bahwa obat tetes mata Rohto punya banyak varian. Masing-masing varian punya kegunaan, keunggulan, serta kelemahannya tersendiri. Varian-varian tersebut, hadir, salah satunya karena tercipta dari bahan baku yang berbeda.

Agar tak bingung ketika suatu saat ingin membeli obat tetes mata Rohto, artikel ini ditulis sebagai semacam panduan singkat terkait beberapa produk obat tetes mata Rohto. Langsung saja, berikut varian-varian obat tetes mata Rohto yang beredar di pasaran:

  • Rohto Sterile Eye Drop: obat tetes mata Rohto steril dan isotonis ini dapat dibilang “obat basic” yang digunakan untuk menghilangkan mata merah dalam sekejap. Sebagai larutan ophtamil, varian ini mengandung zat aktif Tetrahidrozolin HCl. Ia dapat mengatasi mata merah karena iritasi ringan yang disebabkan debu; asap; cuaca; pemakaian lensa kontak; dan kondisi lain.
  • Rohto Cool: sama seperti varian sebelumnya, obat ini steril dan isotonis yang digunakan untuk menghilangkan mata merah. Beda dengan varian sebelumnya adalah kandungannya, Rohto Cool mengandung Nafazolin HCI 0.012%. Selain itu, varian ini hadir dengan tambahan sensasi dingin pada setiap tetesnya.
  • Rohto V-Extra: ini termasuk varian obat tetes mata Rohto terbaru. Sesuai namanya, Rohto V-Extra memiliki ekstra manfaat. Dengan kandungan Tetrahidrozolin HCI 0,05% dan Macrogol 400 1%, varian ini bermanfaat untuk mengatasi mata merah karena iritasi ringan yang disertai kondisi mata merah, kering, dan pegal.
  • Rohto Dry Fresh: varian obat tetes mara Rohto satu ini dilego ke pasaran bersama Rohto V-Extra. Penciptaannya diharapkan dapat memberikan manfaat sebagai efek pelumas seperti air mata, mengatasi gejala kekeringan pada mata, meringankan iritasi mata yang disebabkan oleh kekurangan produksi air mata. Manfaat itu semua mungkin sekali hadir lantaran kandungan Hypromellose 0,3%.
  • Rohto Eye Flush: varian ini hadir sebagai cairan steril pencuci mata dengan Distilled Witch Hazel 13,0% dilengkapi dengan eye bath (mangkuk pencuci mata), sehingga mudah digunakan dan mencegah cairan tumpah.
  • Rohto C Cube: produk ini hadir sebagai larutan steril untuk melembabkan sekaligus memberikan rasa nyaman pada saat penggunaan lensa kontak.

Masing-masing produk Rohto digunakan untuk kondisi mata yang berbeda seperti penjelasan di atas. Nah, dalam memilih produk obat tetes mata Rohto, seseorang perlu mengetahui kebutuhannya. Semisal untuk keperluan mengobati iritasi mata, seseorang dapat menggunakan obat tetes mata Rohto dan Rohto Cool. 

Sementara seseorang butuh obat tetes mata Rohto untuk mengatasi masalah mata kering, seseorang bisa menggunakan varian Rohto V-Extra atau Rohto Dry Fresh. Adapun salah satu keunggulan dari dua varian paling baru ini terletak di kemasannya. Dibandingkan dengan produk atau varian obat tetes mata Rohto sebelumnya, dua varian baru ini menggunakan botol dengan desain baru pula yang lebih modern dan praktis. Dengan fitur “twist and push” menjadikan kemasan mudah dibuka dan ditutup hanya dengan satu tangan. Botol yang transparan juga masih dihadirkan sehingga konsumen dapat melihat dan menjamin kejernihan dan kualitas produk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *